4 Bukit yang Elok untuk Merasakan Sunset di Yogyakarta

Menikmati matahari tenggelam atau sunset yakni satu momen indah yang biasa diburu wisatawan. Umumnya momen sang surya terbenam atau yang kerap kali disebut sunset dapat dirasakan di atas bukit, termasuk di sejumlah tujuan tamasya Jogjakarta.

Yogyakarta menjadi salah satu daerah yang mempunyai sejumlah bukit yang bisa menyuguhkan estetika peristiwa sunset dari atas bukit. Mulai dari Puncak Becici, berikut empat bukit yang bisa menjadi tempat untuk merasakan sunset di sekitar Yogya:

1. Puncak Becici
Satu bukit yang berlokasi di Dlingo, Bantul dapat jadi pilihan jikalau ingin menikmati matahari terbenam. Puncak Becici ialah satu destinasi liburan yang pernah hits sebab kecantikan alamnya.

Padahal bernama puncak, pengunjung tak perlu cemas kelelahan untuk menempuh Puncak Becici. Karena untuk menempuh puncak, pengunjung hanya perlu berjalan sekitar 150 meter dengan melalui ademnya hutan pinus.

2. Jurang Tembelan
Seandainya kau ingin menikmati sang surya terbenam di atas kapal, kamu bisa mencoba berkunjung di Jurang Tembelan. Tempat tamasya yang berlokasi Dlingo, Bantul tersebut memang menghadirkan satu titik foto unik dengan menghadirkan bangunan kapal di tepi jurang. Hingga sekarang titik kapal tersebut masih spot yang paling banyak diburu wisatawan untuk berfoto.

3. Bukit Panguk Kediwung
Berdekatan dengan Puncak Becici, Bukit Panguk Kediwung bisa jadi alternatif untuk merasakan sang surya terbenam. Kecuali bisa menikmati sunset, Bukit Panguk Kediwung juga amat cocok untuk menimati sunrise.

Cek pula informasi perihal paket wisata murah jogja disini.

4. Kebun Buah Mangunan
Estetika Kebun Buah Mangunan memang tidak dapat disangkal. Pernah jadi hits destinasi tamasya di Yogyakarta Kebun Buah Mangunan dapat menghipnotis pengunjung dengan suguhan Sungai Oyo dari ketinggian. Sesudah dari Kebun Buah Mangunan, pengunjung dapat berkunjung ke beberapa tujuan tamasya lainnya di sekitar Mangunan.